Search This Blog

Friday, January 15, 2016

Siapa Mau Ikut Tour Gerhana Matahari Total di Belitung Dengan Sepeda?

Belitung yang memesonaMENYAMBUT Gerhana Matahari total di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Belitung akan menggelar acara Cycling Touring dan Sepeda Ceria , 4-5 Maret dan 8-9 Maret 2016. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Belitung Drs Rafeli dan Ka Dinas Pariwisata Ir Hermanto.

Menurut rencana, touring akan mengambil tempat di Pantai Tanjung Pendan dan Tanjung Kelayang.
Touring, sesuai dengan survey yang sudah dilakukan, akan menempuh jarak antara 125km dan 180 km. Selain berolahraga dengan suasana Gerhana Matahari Total (GMt), peserta juga bisa menikmati tujuan pariwisata di Kabupaten Belitung meliputi mesjid tua dan juga kuil tua.

belitung_mapPeserta juga akan dibawa ke pantai tempat shooting film layar lebar Laskar Pelangi yang begitu indah. Selain itu, peserta akan diajak menyeberang ke Pulau Lengkuas untuk melihat mercuar,sebagai tanda daratan yang dibangun oleh Belanda .
Masih banyak lagi destinasi wisata yang hanya bisa dikunjungi dengan kita bersepeda, perpaduan olahraga dan wisata, Sport Tourisme.
Nantinya, sepanjang touring, peserta, selain dapat menikmati Gerhana Matahari Total di Pulau Belitung yang sangat eksotik, juga dapat bersepeda sepanjangang pulau mulai dari pesisir pantai hingga kebun sawit dengan jalanan yang beraspal mulus serta berkelok kelok seperti ular.

total eclipse2Keindahan Pulau Belitung akan  bertambah memesona karena pada 9 Maret 2016 akan terjadi pesona alam dengan Gerhana Matahari Total pada pagi hari sekitar pukul 07.00. Dunia yang terang benderang akan menjadi gelap total selama 2 menit 21 detik, karena Gerhana Matahari Total yang melewati Pulau Belitung yang dikenal Pulau Laskar Pelangi ini.
So, kapan lagi bisa bersepeda sembari menikmatii situasi yang berubah drastis tersebut, karena GMT ini hanya terjadi 20-30 tahun. GMT terakhir terjadi di Indonenesia pada 1995.
Pendaftaran dan informasi lengkap Gerhana Matahari Total Cycling Tours Belitung akan dibuka 25 Januari 2016. Pendaftaran ditutup 20 Februari 2016. Ingat, tempat terbatas.

Jika Anda minat, hubungi: puspitaadya@yahoo.com

No comments: