Search This Blog

Wednesday, May 22, 2013

Djohar Arifin Disambut Suka Cita Peserta Festival Sepakbola Nasional





“Saya hadir di sini untuk memberi dorongan semangat kepada kalian semua. Apalagi PSSI kini punya banyak program anak-anak usia muda. Ada yang akan kita berangkatkan ke Pra-Piala Asia U-14, ada tim U-17, U-19, dan jenjang-jenjang lain. Kalian semua punya peluang besar untuk terus mengembangkan diri dan menjadi tulang punggung tim nasional...”
Itulah antara lain yang diucapkan Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, sebelum membuka Festival Sepakbola Nasional U-10 hingga U-16 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/5). Festival yang digelar Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) ini diikuti sekitar 1100 anak dari 14 Komda ASBI dari Sumut hingga Papua. 
Kehadiran Ketum PSSI ini disambut antusias anak-anak peserta jambore. Mereka berebutan bersalaman dan foto bersama dengan Djohar yang hari itu mengenakan kemeja putih, mengenakan topi dan berkaca mata gelap. Hadir pula Hadiyandra, Sekjen PSSI.
Sebelum dibuka Djohar, tampil Sakhyan Asmara, Deputi Menpora, mewakili Menpora Roy Suryo yang berhalangan hadir. Dalam kata sambutannya, Sakhyan menegaskan, bahwa melihat bakat-bakat yang diperlihatkan anak-anak SSB dari seluruh Indonesia itu, Indonesia sebenarnya tak punya alasan untuk kalah dari tim-tim Asia Tenggara. “Bahkan, kita juga layak tampil di Piala Dunia. Kuncinya, latihan...latihan...latihan...” tandas Sakhyan.
Sementara itu, Bahari Efendi Siregar, Ketua Panitia, menandaskan bahwa Festival Nasional ini digelar untuk kembali menegaskan komitmen ASSBI mencari bakat-bakat andal dari seluruh Indonesia. “Tugas kami adalah menjaring dan mencatat semua pemain yang masuk anggota ASSBI. Ini jadi bank data yang berharga bagi PSSI yang membutuhkan pemain-pemain berkualitas yang dibina sejak dini,” kata Bahari.
Taufik Jursal Effendi, Ketua Umum ASSBI, menambahkan, festival ini merupakan ajang yang sangat berharga bagi anak-anak. “Ini jadi kontribusi ASSBI bagi PSSI. ASSBI memiliki data base pemain usia muda yang dibutuhkan PSSI,” tandas Taufik.
Karena itu, festival yang akan berlangsung hingga 25 Mei 2013 ini harus dimanfaatkan PSSI dengan sebaik-baiknya. Hal itu ditandaskan Alexander Toto, manajer tim Mimika United dari Papua. “Festival ini jangan berhenti di sini, tapi PSSI harus mengapresiasinya dengan terus memanfaatkan ASSBI sebagai kawah candradimuka pembinaan pemain usia dini,” kata Alexander.
Gairah itu sudah diperlihatkan Djohar yang bahkan dalam guyuran hujan lebat masih menyempatkan melongok para pemain U-16 yang menggelar pertandingan di arena terpisah di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur.


No comments: