Saturday, May 18, 2013





SABTU (18/5) siang kemarin, hampir seluruh jajaran pengurus teras Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Pusat berkumpul di kantor meréka di ProArena Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tamu-tamu yang datang langsung didorong tuan rumah menyantap hidangan makan siang. Seluruh pengurus nampak sangat opén dengan para wartawan sejumlah media yang hadir.
“Hari ini kita mau umumkan rencana ASSBI menggelar Féstival Sepakbola Nasional 2013 di Lapangan Bumi Perkémahan Cibubur, 21-25 Mei,” kata Taufik Jursal Effendi, Ketua Umum ASSBI. Di kiri dan kanannya duduk Herlambang Lestianto (Sekjen ASSBI), Bahari Efendi Siregar (Wasekjen), dan Amarta Imran (Ketua Harian).
Jamboré sepakbola nasional pertama ini, diadakan bagi anak-anak U-6 hingga U-16. Ini bagian dari bukti betapa ASSBI tetap concern terhadap pemain-pemain muda yang belakangan makin kehilangan pegangan karena kisruh di persepakbolaan nasional. “Lebih dari itu, ASSBI ini ibarat pesantrén yang harus diakui ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan bangsa. Tanpa pesantrén, bayangkan betapa banyak anak yang tak tertampung dalam institusi-institusi pendidikan formal yang diselenggarakan pemerintah,” kata Amarta.
“ASSBI,”  tambah Amarta, “menyediakan sarana bermain bagi anak-anak agar mereka selalu gembira, séhat. Jika kemudian lahir bibit-bibit pemain poténsial, itu seperti bonusnya.”
Bahari Siregar yang duduk sebagai ketua panitia menegaskan, jamboré akan diikuti 14 dari 24 Komda ASBI di seluruh Indonesia. “Yang mendaftarkan diri lebih dari 14, namun karena waktu pendaftaran melebihi deadline, terpaksa kami tolak sekaligus memberi pelajaran tentang pentingnya arti disiplin,” kata Bahari. Dari 14 Komda ASSBI itu, peserta jamboré diperkirakan mencapai sekitar 1100 anak. “Ini akan jadi kalénder tetap ASSBI ke depan. Setiap tahun, Oktober-November kami adakan kegiatan pembinaan di ASSBI Kabupatén/Kota, Januari-Fébruari di Provinsi, Maret-Mei di tingkat nasional, dan Juni-Juli tingkat internasional.” Seperti diketahui, ASSBI akan ikut mengirimkan tim ke Gothia Cup di Swedia, Juli, setelah sebelumnya juga tampil dalam kegiatan internasional di Singapura.
Taufik Jursal menambahkan, banyak jumlah peserta sekaligus jadi semacam soccer tour bagi anak-anak. “Di sini, selain mereka bermain bola, juga akan terjadi pertukaran budaya dari anak-anak yang datang dengan latar belakang budaya berbeda-beda. “Karena itu kami berharap kegiatan ini ke depannya mendapat dukungan pemerintah agar kami dapat menekan biaya bagi peserta. Karena, ini juga sejalan dengan Sport Tourism yang dicanangkan Kemenpora,” sambung Bahari Siregar.
Herlambang Setianto menambahkan, selain jamboré, kegiatan di Cibubur ini juga akan diisi dengan saraséhan.*



0 komentar:

PEMASUKAN :
tgl 27 Feb 2019
1.Masjid =Rp.250.000
2.Tromol =Rp.173.000
Jumlah =Rp.423.000

PENGELUARAN :
Ta'lim =Rp.179.000
SALDO Rp.244.000
Bendahara
1.Ali Agus
2.Basri Arbain

Ketua Majlis
Mahyuddin Hanafi




Total Pageviews

Video Majlis AlAbror

Popular

Buku Tamu

Sahabat