Search This Blog

Monday, June 10, 2013

1 Juli, Pendaftaran Legenda Football Academy Dibuka



Seperti gayung bersambut, upaya Taufik Jursal Effendi --tokoh sepakbola yang sangat peduli pada pembinaan pemain usia dini-- agar Indonesia memiliki  akademi sepakbola di Indonesia, menemukan muaranya. Adalah PT Mandiri Sejahtera Hutama yang saat ini telah mempersiapkan sarana dan prasarana bagi berdirinya Legenda Football Academy (LFA) di Kota Legenda Bekasi. Soft Launching akan dilaksanakan 28 Agustus 2013 bersamaan dengan Seminar dan Workshop ASSBI-LFA pada 26-31 Agustus. Pendaftaran ke Abdul Munim di nomor 021 7658 670, 7658662, atau 9407 5700.
 Sebagian calon pemain Legenda Football Academy dari Seleknas ASSBI. (Foto: Aba Mardjani)

Terkait dengan rencana itu, pada 1 Juli 2013 LFA membuka pendaftaran siswa baru. Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia Taufik Jursal yang juga bertindak selaku pengelola LFA. “Pendaftaran sudah kami buka melalui markas ProArena di Pondok Indah,” ujar Taufik, Senin (10/6).

33 Pemain
Selain menampung siswa-siswa baru di sekolah sepakbola di LFA, Taufik menyebutkan LFA akan melakukan pembinaan secara intensif 33 pemain U-16 (tiga pemain di tiap posisi). Menurut rencana, para pemain itu juga akan mendapatkan honor bulanan.
Ke-33 pemain itu, 27 di antaranya merupakan pemain-pemain yang lolos dalam seleksi nasional di Lapangan Singaperbangsa, Karawang, Jumat (7/6). “Jadi, kami tinggal menambah sisanya,” ungkap Taufik.
Agar terjadi iklim yang kompetitif, LFA akan memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Artinya, pemain yang tidak memperlihatkan prestasi bagus akan digantikan dengan pemain lain.
Pemain-pemain itu, ditambahkan Taufik, untuk sementara tidak ditampung dalam mes LFA yang kini dalam tahap rencana pembangunan melengkapi stadion yang dibangun pengusaha muda Eric Hidayat.

No comments: