Search This Blog

Thursday, February 13, 2014

Woods Harus Perbaiki Swing-nya



TIGER Woods harus bermain golf sendirian, setiap hari, selama sebulan. Itu kata mantan juara major British Open, Ian Baker-Finch.

“Masalah Tiger itu swing-nya. Ia selalu menyalahkan puting-nya, tapi menurut saya bukan puting. Ini masalah swing, dan ia perlu melakukan latihan untuk itu,” kata Baker-Finch yang kini jadi komentator stasiun tv CBS, kepada Reuters, seperti dikutip Sport Yahoo.

Tahun ini Woods sudah tampil di dua event. Ia duduk di posisi 80 PGA Tour di San Diego dan ke-41 di Dubai Desert Classic di rangkaian European Tour.

Baker-Finch yang mengaku menyaksikan siaran langsung pertandingan Woods di Dubai. Ia mengaku tak suka dengan cara Sean Foley melatih Woods.

Jawabannya, kata Baker-Finch, bukan memukul ribuan bola pada jarak tertentu, tapi bagaimana memukul lusinan bola dalam sebuah latihan terarah sebelum ia tampil di Masters, April. Di turnamen itu Woods memburu gelar major-nya yang ke-15 atau pertama setelah puasa gelar major selama enam tahun terakhir.

“Tiger harus mencetak skor setiap hari sampai nanti ia tampil di turnamen berikutnya, bukan melakukan pukulan sempurna pada jarak tertentu bersama Sean dan Trackan (radar yang digunakan pegolf untuk membantu swing mereka),” kata Baker-Finch.

“Yang harus dilakukan Tiger cuma pergi dan menikmati permainan golf seraya memasukkan bola dalam bilangan serendah mungkin. Saya kira itu juga yang ia lakukan ketika belia.”

No comments: